INSTAGRAM untuk Android kurang lengkap

JAKARTA, KOMPAS.com – Seluruh pengguna Android bersenang hati karena Instagram telah hadir di platformnya. Aplikasi editing dan olah foto paling populer itu kini tak lagi eksklusif untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch.

Instagram untuk Android bisa diunduh secara gratis di Google Play. Beberapa fitur yang hadir di Instagram untuk Android, sama dengan yang ada di iOS. Begitu juga dengan filter-filternya, ada 18 filter yang siap memberi kesan retro nan ciamik.

Namun, ada dua hal yang absen dari Instagram untuk Android.

Pertama, sebuah tool bernama tilt-shift, atau populer digunakan pengguna iOS untuk memberi efek kamera mainan (toy camera). Tilt-shift memungkinkan pengguna memburamkan latar belakang atau membuat fokus foto pada titik tertentu.

Kedua, tidak tersedia fitur live preview filter. Ketika Anda ingin memotret, Anda tidak bisa melihat pratinjau filter apa yang ingin digunakan.

Pengguna Android hanya bisa memberi efek setelah menjepret, lalu melakukan croping foto.

Ya, memang sangat disayangkan tilt-shift dan live preview filter belum hadir di Instagram untuk Android versi perdana. Namun tak menutup kemungkinan, fitur-fitur andalan ini akan hadir di Instagram versi berikutnya.

Meski demikian, mengunduh Instagram kini menjadi keharusan setiap pengguna Android.

Selamat bergabung di Instagram! Dan semoga pengguna iOS berlapang dada menerima teman baru serta tidak kehilangan rasa eksklusivitasnya setelah 18 bulan berbagi foto di Instagram.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s